BOOKING TIKET PESAWAT

Harus dipatuhi

Harus dipatuhi. Info sangat penting tentang Harus dipatuhi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Harus dipatuhi

Sampai dengan saat ini, Lampung Utara tambahnya, pihaknya juga belum mendapatkan kejelasan perhitungan bisnis jika maskapainya memilih opsi mengubah utang Merpati menjadi penyertaan saham. "Mengenai masalah itu sampai kini belum ada kejelasan, Direktur Keuangan [Eddy Porwanto] sedang membahas masalah itu," ujar Emirsyah. Dia menjelaskan pihaknya juga belum bisa menerima usulan konversi utang ke saham dengan alasan keduanya berstatus BUMN. Emirsyah memaparkan utang Merpati di Garuda sekitar Rp315 miliar atau setara dengan US$35 juta yang sebagian besar berasal dari utang perawatan pesawat di GMF AeroAsia, anak usaha Garuda. Sebelumnya, Komisaris Utama Merpati Said Didu menyatakan pihaknya menawarkan opsi konversi utang ke saham perseroan kepada sejumlah kreditur untuk memperbaiki neraca keuangan. Merpati tercatat memiliki utang sekitar Rp2 triliun kepada PT Pertamina, PT Garuda Indonesia, dan PT PAB Multifinance. Selain kepada perusahaan, Merpati juga memiliki utang kepada pemerintah dalam bentuk pajak. Saat ini, Merpati tinggal menyisakan utang sebesar Rp1,5 triliun setelah mencicil Rp500 miliar kepada PT Jamsostek, PT Angkasa Pura I, dan PT Angkasa Pura II. negeri China kembali mencatat langkah maju dengan keberhasilan pembuatan pesawat helicopter AC313. Helikopter ini digunakan untuk misi penyelamatan bencana alam. Industri aviasi China kembali membuat langkah baru dengan peluncuran helikopter AC313. Burung besi buatan perusahaan penerbangan milik China, Avic, merupakan helikopter sipil. Kotabumi Sebagaimana ditulis China Daily pada Kamis (18/3/2010), helikopter berdaya angkut 27 penumpang itu sukses melakukan penerbangan perdana di Jingdezhen, Provinsi Jiangxi, China timur. Pihak China memaparkan, helikopter berdaya muat 13,8 ton itu dimanfaatkan untuk misi penyelamatan bencana alam. Helikopter AC313 baru ini berjarak tempuh maksimum 900 km. Sebelumnya, industri penerbangan China juga memamerkan pesawat komersial buatan sendiri. Pesawat yang kali pertama muncul ke khalayak pada pameran udara di Singapura, Februari lalu, diberi nama Comac C919. China berambisi menandingi Boeing 737 dan Airbus A320 dengan Comac tersebut. Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia baru akan menerima sertifikat penambahan rating perawatan dan perbaikan pesawat Airbus 320 dari EASA secara resmi pada April, setelah dinyatakan lolos kualifikasi dalam audit yang dilakukan awal bulan ini. Direktur Utama GMF Richard Budihadianto mengatakan setelah sertifikat diterbitkan pihaknya baru dapat melakukan ekspansi bisnis, seperti melakukan penawaran jasa perbaikan dan perawatan pesawat A320 ke maskapai nasional. "Saat sertifikasi penambahan rating dari European Aviation Safety Agency (EASA) sudah diberikan di April, saya baru percaya diri. Sebetulnya kami sudah dinyatakan lolos kualifikasi tapi kantor pusat EASA butuh satu bulan untuk menerbitkan sertifikat," katanya hari ini.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger