BOOKING TIKET PESAWAT

mengambil bisnis model penerbangan berbiaya rendah

mengambil bisnis model penerbangan berbiaya rendah. Info sangat penting tentang mengambil bisnis model penerbangan berbiaya rendah. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai mengambil bisnis model penerbangan berbiaya rendah

Adapun Tiger Airways merupakan maskapai yang saham mayoritasnya dimiliki Singapore Airlines. Kini Tiger Airways menerbangkan 24 pesawat Airbus A320. "Saham Cardig dan Indigo terdilusi dalam 16 persen saham itu berbagi dengan kreditor lain," kata Nurmaria. Media-media Singapura mewartakan, Mandala akan mengambil bisnis model penerbangan berbiaya rendah, seperti Tiger Airways, dan tetap akan mengoperasikan Airbus A320 dengan pusat operasional di Indonesia. PT Mandala Airlines didirikan 17 April 1969 dan awalnya merupakan bagian dari badan militer Indonesia. Pada April 2006, grup transportasi Indonesia, Cardig International, mengakuisisi maskapai penerbangan tersebut senilai Rp 300 miliar (34 juta dollar AS). Pada Oktober 2006, Indigo Partners, sebuah perusahaan investasi, mengakuisisi 49 persen saham Cardig. Mandala berhenti operasi karena kesulitan keuangan sejak 13 Januari 2011 dan sejak 1 April telah mem-PHK 50 persen karyawannya. Jumlah utang Mandala setelah diverifikasi mencapai Rp 2,45 triliun, yang merupakan jumlah utang kepada kreditor konkuren. Jumlah tersebut berasal dari sekitar 114 kreditor yang bersifat perusahaan, 72.000 pemegang tiket yang sudah diverifikasi, dan 350 agen perjalanan. Kotabumi. Lampung Utara. Sementara aset Mandala yang telah dihitung sekitar Rp 110 miliar. Kalimantan Timur serius ingin segera mempunyai maspakai penerbangan. Kaltim Airlines, nama maskapai itu, ditarget mengudara perdana pada 17 Agustus. Sebagai langkah awal, Selasa (17/5/2011), akta pendirian PT Kaltim Aviation, holding company yang mewadahi Kaltim Airlines, ditandatangani. Pembicaraan maupun negosiasi-negosiasi segera digencarkan dan dipastikan tidak menemui masalah. Sebab, sejumlah perusahaan badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan swasta, maupun pengusaha lokal telah menyatakan siap mendukung. Demikian juga pemerintah kabupaten se-Kaltim. "Untuk sharing kepemilikan saham, belum diputuskan karena baru dilakukan pembicaraan. Penentuan rute perdana, pesawat yang digunakan, tenaga kerja, dan penawaran-penawaran dari mereka yang berminat gabung ke Kaltim Airlines juga belum ditentukan, namun secepatnya kami bahas," ujar Sabri Ramdhani, Komisaris Utama PT Kaltim Aviation, Selasa. Sabri mengungkapkan, Kaltim Airlines akan menjadi terobosan baru untuk mengurai kendala transportasi antarwilayah di Kaltim. Mendirikan maskapai, dalam banyak hal, juga diyakini lebih hemat dan efektif dari sisi biaya daripada mengalokasikan dana untuk membangun jalan raya. Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak berani mematok 17 Agustus mendatang sudah dilakukan penerbangan perdana Kaltim Airlines. Menyinggung mengenai target tersebut, Sabri mengakui memang waktu yang pendek. Namun, dia tetap optimistis dan menganggapnya tantangan. Optimistime Sabri ada alasannya. Sebab, sebelum akta pendirian Kaltim Aviation ditandatangani, sejumlah BUMN sudah menyatakan dukungannya. Salah satunya adalah PT Dirgantara Indonesia yang siap membantu dalam mengupayakan pesawat berbaling-baling. Ada juga yang telah menyatakan dukungan untuk mengelola aset dan izin operasional penerbangan. "China Development Bank juga telah menawarkan leasing pesawat dan sudah menyatakan siap datang ke Kaltim. Perusahaan dan pengusaha juga menunggu diajak bekerja sama karena mereka punya kepentingan bisnis yang jelas terbantu," kata Sabri. Sabri belum bisa memaparkan rute-rute mana yang paling mungkin diambil untuk penerbangan perdana. Tentang hal itu, pihaknya akan berembuk dengan pemkab-pemkab.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger